Selasa, 08 Maret 2011

Pasang Jam di Blog

Banyak sekali aksesoris untuk mempercantik blog, dari yang simple sampai yang ribet. Dan kali ini saya akan share "cara memasang jam di blog". Kenapa jam, bang Eggady? Pertanyaan bagus, Orang bijak mengatakan "Waktu adalah Uang" dsb. Banyak peristiwa yang selalu dikaitkan dengan waktu, contohnya: Jam berapa kamu masuk sekolah? Jam berapa kamu istirahat? Tanggal berapa kamu libur panjang? dsb. Oke, jangan berlama-lama basa-basi, nanti jadi "Garing" (bahasa gaul anak muda jaman sekarang, hehe!). Langsung ke TKP :



|klik gambar untuk melihat ukuran besar|

  1.  Buka website www.clocklink.com
  2.  Dari halaman awal website tersebut terdapat Gallery dengan aneka pilihan style/model jam, silakan pilih sesuai dengan selera anda. 
  3. Sudah ketemu model yang anda sukai? silakan klik View HTML Tag 
  4. Klik Accept (Jangan klik yang Disagree ya!!!) 
  5. Anda memasuki halaman Customize/Rancangan, disitu terdapat aneka warna, pilihan zona waktu sesuai dengan tempat dimana anda tinggal, pilih ukuran besarnya jam. 
  6. Sampe sini paham? kembali ke laptop (kalimatnya seperti yang di acara orang paling katro di salahsatu stasiun TV swasta, wkwk... ) 
  7. Copy salah satu kode yang tersedia
    Contoh kode pertama:

    Code
    <script src="http://www.clocklink.com/embed.js"></script><script type="text/javascript" language="JavaScript">obj=new Object;obj.clockfile="5002-blue.swf";obj.TimeZone="Indonesia_Jakarta";obj.width=192;obj.height=16;obj.Place="";obj.DateFormat="YYYY-MM-DD";obj.wmode="transparent";showClock(obj);</script>
    Jika kode diatas tidak berfungsi, coba gunakan kode kedua:
    Code
    <embed src="http://www.clocklink.com/clocks/5002-blue.swf?TimeZone=Indonesia_Jakarta&Place=&DateFormat=YYYY-MM-DD&"  width="192" height="16" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash">
  8. Login ke Blog Anda
  9. Klik Rancangan, Tambah Gadget
  10. Tempelkan kode yang sudah anda copy tadi kedalam kolom yang tersedia, terserah mau diberi judul apa.
  11. Klik SAVE dan Selesai, coba lihat blog anda, sepertinya ada yang nampak baru. hehe... 
 Contoh hasilnya seperti ini :

Sample


Baca juga artikel berikut ini :

0 komentar:

Posting Komentar